Jumat, 17 Desember 2010

Mahasiswa Peduli Lingkungan BEM KBM IT Telkom departemen pengabdian masyarakat 2010

Salam Mahasiswa!!
Sahabat mahasiswa, ketika hujan mengguyur kabupaten Bandung. Maka terjadilah bencana yang memang menjadi rutinan di kabupaten ini. Sebenarnya memang ada banyak penyebab, mulai dari daerahnya yang memang cekungan, kurang adanya daerah resapan air, dan hal yang tidak kalah memberikan kontribusi besar dalam banjir adalah sampah. Ini berkaitan dengan budaya dan kebiasaan masyarakat sekitar yang masih banyak membuang sampah di sungai. Oleh karena itu, kami dari BEM IT Telkom, BEM IM Telkom, dan BEM Politeknik Telkom bekerjasama dengan LSM internasional, Global Peace Volunteer(GPV) akan mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan. Adapun legiatan tersebut adalah:
1. 9-15 Oktober 2010, gerakan Power of Rupiah, sebuah gerakan kepedulian kepada sesama dalam bentuk pegumpulan uang dengan menggunakan sebuah box.
2. 16 Oktober 2010, mahasiswa peduli lingkungan, sebuah kegiatan untuk penyelamatan lingkungan untuk masyarakat sekitar kawasan yayasan pendidikan Telkom dimana didalamnya ada beberapa hal yaitu:
• pembukaan
• perbaikan dan atau pembuatan tempat sampah
• bersih-bersih lingkungan
• masak bersama warga.
Oleh karena itu, kami mengajak rekan-rekan Mahasiswa yang peduli kepada lingkungan kita untuk berpartisipasi dalam kedua kegiatan tersebut. Semoga langkah kecil ini bisa membawa kemanfaatan untuk lingkungan, masyarakat, dan bangsa.
Lingkungan kita, tanggung jawab kita bersama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar