Jumat, 17 Desember 2010

banjir dayeuhkolot dan langkah badan tangap bencana

Bencana Banjir dan beberapa langkah yang dilakukan oleh Mahasiswa







Keadaan Banjir di Sukabirus keadaan Banjir Di Dayeuhkolot
Bencana kembali terjadi, tidak hanya di Baleendah atau Dayeuhkolot tapi juga di daerah Sukabirus, dan itu berarti uluran tangan dan bisikan hati nurani untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena korban banjir kembali menggerakkan kita semua. Begitu juga oleh beberapa lembaga dibawah KBM, beberapa lembaga KBM telah mengambil langkah untuk membantu para korban selama bencana ini terjadi, beberapa hal yang telah atau sedang dilakuan oleh beberapa lembaga itu adalah:
1. Pendirian posko banjir. Posko ini didirkan oleh PMI cabang Kabupaten Bandung bekerjasama dengan KSR PMI unit IT Telkom. Posko ini bertempat di kantor Kecamatan Dayeuhkolot. Beberapa waktu yang lalu posko ini pernah sempat ditutup karena air sudah turun, tapi hujan deras kembali turun dan mengakibatkan air kembali naik, dan akhirnya PMI dan KSR kembali mendirikan posko ini. Kegiatan sehari-hari dari posko ini adalah melakukan assesment(pendataan) dan Dapur Umum. Dimana di dapur umum ini memasak untuk makan pagi dan makan malam. Dan dalam kegiatan di posko ini, beberapa kali relawan diluar KSR datang untuk membantu proses di dapur umum, beberapa relawan ada yang mewakili lembaga dan ada juga yang perorangan, relawan itu adalah berasal dari BEM, SKI, dan beberapa orang independen(tidak atas nama lembaga/organisasi)
2. Melakukan penggalangan dana di kampus IT Telkom. Bantuan finansial berupa dana juga dilakukan, dan yang melakukan penggalangan itu adalah DPM, HMTI, BEM dan NN.
3. Kolaborasi tiga lembaga, yaitu BEM, Astacala, dan KSR telah menghasilkan Badan Tanggap Bencana IT Telkom. Ada beberapa langkah yang sedang atau sudah dilakukan, yaitu assesment(pendataan) pembagian sembako pada korban banjir.
Begitu nikmat ketika kita bisa melakukan hal yang berguna untuk orang lain.
Ternyata banyak yang bisa kita lakukan, jadilah bagian dari aksi mulia kepedulian pada korban banjir ini! Apabila ingin memerikan bantuan silahkan menghubungi Tim Tanggap Bencana.
Cobalah bukan hanya menjadi sukses melainkan menjadi orang yang bernilai (Albert Einsein)
(c4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar